Minggu, 25 Maret 2012

GURU DANAU PULANG KAMPUNG

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barito Kuala (Batola) periode 2012-2017 diperkirakan berlangsung 6 September. Itu artinya, Pilkada Batola tinggal 6 bulan lagi akan gelar.

Meski hanya dalam hitungan bulan saja pilkada akan berlangsung, situasi politik di kabupaten berjuluk Bumi Ije Jela ini terlihat adem-adem saja.

Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad  mengutarakan, kondusifnya suasana daerah menjelang pilkada sangat ditentunya dari keinginan pemimpin dan kesadaran masyarakatnya.

“Di Batola situasi selalu kondusif karena selain masyarakatnya yang religius juga karena saya sengaja berusaha menciptakan situasi aman, damai tanpa gejolak meskipun pilkada tinggal menunggu hitungan bulan,” papar Hasanuddin saat menghadiri Peringatan Maulid di rumah tokoh masyarakat Desa Bantuil RT 5 Kecamatan Cerbon H Suryani Ruslan, Jumat (17/2/2012) malam.

Terkait dengan tingginya kesadaran masyarakat Batola dalam menciptakan situasi kondusif, mantan anggota Komisi V DPR RI ini mengutarakan, karena masyarakat agamis. Ini dibuktikan dalam setiap momentum keagamaan di antaranya bulan Rabiul Awal masyarakatnya di mana-mana semarak melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

Mantan anggota Komisi V DPR RI ini mengutarakan, dirinya memimpin Batola telah memasuki 4 tahun 4 bulan lebih.
Dalam kurun waktu tersebut, paparnya, telah banyak yang diperbuat dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

Namun karena kondisi Batola yang cukup luas sehingga disadari masih banyak lagi hal-hal maupun amanah yang belum bisa dilaksanakan mengingat keterbatasan kemampuan serta dana yang dimiliki. Atas nama pribadi, Hasanuddin Murad menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Sementara terhadap adanya keberhasilan yang diperbuat, menurut mantan Dosen Fakultas Hukum Unlam ini, tidak lain dari keberhasilan seluruh lapisan masyarakat, terutama telah menciptakan suasana aman, damai, dan harmonis sehingga pemerintah bisa fokus dalam melaksanakan pembangunan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di rumah tokoh masyarakat Bantuil yang akrab disapa H Oyan ini menghadirkan penceramah kondang asal Danau Panggang, HSS, KH Asmuni atau yang akrab disapa Guru Danau.
Kehadiran Guru Danau di Desa Bantuil ini selain untuk mengisi ceramah maulid sekaligus pulang kampung dan menengok keluarga, mengingat beliau lahir di daerah ini dan kedua orang tua beliau berasal dari daerah ini.

Selain menghadiri peringatan maulid di rumah H Suryani Ruslan Desa Batuil RT 3, siang harinya sekitar pukul 14.00 Wita juga menghadiri peringatan maulid di Langgar Darul Jannah Desa Batuil RT 8 Kecamatan Cerbon. Malam harinya sekitar pukul 20.00 Wita bupati juga menghadiri peringatan maulid di Desa Kolam Makmur Kecamatan Wanaraya.

(don/www.banjarmasinpost.co.id)

Penulis : Didik
Editor : Didik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar