Jumat, 14 Oktober 2011

Keagamaan – Guru Danau Ziarah Ke Kubah

Sekitar pukul 11.45 Wib, rombongan Guru Danau beserta Bupati dan Wakil Bupati, Haji Supian Hadi dan Taufik Mukri, tiba di Desa Ujung Pandaran. Usai melakukan Sholat Zhuhur, seluruh rombongan langsung menuju Kubah.
Sehubungan jalan menuju Kubah cukup jauh, karena harus melewati pantai, maka secara bergantian rombongan diantar dengan menggunakan mobil Pick Up Double Gardan.
Tujuan kedatangan Al Mukarom Haji Asmuni yang akrap dipanggil dengan Guru Danau tersebut, memang khusus untuk jiarah kemakam Syekh Abu Hamid Al’alimul Allaamah Mufti Syekh Haji Muhammad Arsyad Buyut Datuk Kelampain Al Banjari. Dan beliau juga merupakan keturunan dari Datuk Kelampaian.
Setibanya di Kubah, seluruh rombongan langsung melantunkan Doa dan Selawat, dan dipimpin langsung oleh Guru Danau. Sementara selain didampingi oleh Bupati dan Wakil Bupati, tampak juga unsur muspida lainnya, yakni Kapolres bersama Dandim 1015 Sampit.
Usai melakukan jiarah, Bupati Kotim, Haji Supian Hadi, mengungkapkan kedatangan Guru Danau beserta rombongannya sekitar 300 orang, selain khusus untuk melakukan Jiarah, namun juga Al Mukarom sekaligus melakukan silaturahmi ke Kota Sampit. Dirinya sangat berterimakasih, Guru Danau bisa menyempatkan waktunya mampir ke Kota Sampit, disela kesibukannya sebagai Al Mukarom yang sudah dikenal, khususnya di Kalimantan Selatan.
Sementara itu, usai melakukan jiarah, rombongan melanjutkan perjalanannya untuk bersilaturahmi ke Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.
Ilham Syahhadi SSTV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar